Jalan-jalan ke Night Safari

Sabtu kemarin saya dan keluarga  jalan-jalan ke Night Safari yang berada di Singapura.

Kami memerlukan waktu yang sangat lama, sehingga harus berangkat lebih awal. Ketika sampai di Night Safari,  ayah,ibnu,saya,dan adik segera menuju ke   tempat scan tiket agar bisa menaiki mobil Tram. Di sana kami melihat banyak binatang dan melewati hutan. Contohnya:

• gajah,
  • harimau,
  • ular,
  • kuda nil, dan lain-lain.

Setelah itu, saya,ibu,dan adik memasuki toko yang memiliki berbagai macam hewan beserta bentuknya Ada yang berbentuk tempat pensil, gantungan kunci, boneka, dan lain-lain. Saya juga sempat membeli tempat pensil yang dibentuk seperti hewan. Contohnya macan tutul.

Kemudian saya  berphoto dan melihat pertunjukan api .

Bermain Angklung Di Maha Bodhi School (M.B.S)

Pada hari rabu,  saya meresa sangat gugup,  karena akan bermain angklung di maha Bodhi School (M.B.S.) bersama kakak kelas saya, dan adik kelas saya. Bapak guru memerintahkan kami, untuk datang ke sekolah pukul 06.45.

Ternyata,  saat datang ke sekolah, guru-guru belum berdatangan, kecuali kakak kelas, adik kelas, dan teman-teman saya.

kami merasa binggung, karena hari selasa diumumkan, besok saya dan teman-teman mendapatkan sarapan pagi. Setelah menunggu untuk menggambil makanan dari sekolah, saya mendapat info bahwa ternyata makanan tersebut belum datang. Untung sudah sarapan di rumah. ALHAMDULILLAH. . . .

Ketika busnya datang , kami semua cepat-cepat mengambil angklung di aula sekolah. sebentar lagi busnya berangkat, saya wajib menelpon ayah atau ibu  sebelum pergi dan pastinya  membaca doa.

Ketika sampai di sekolah Maha Bodhi School (M.B.S), dengan tertib berbaris untuk masuk ke aula Maha Bodhi school. Aula tesebut sangat luas dan murid muridnya pun juga banyak. Di sana saya melihat pertunjukan barongsai, dan suaranya sangat keras.

Beberapa menit kemudian, saatnyalah untuk maju memainkan alat musik khas indonesia yaitu ANGKLUNG.

Akhirnya memainkan angklung sudah berakhir. Alhamdulillah.EEEEEHHHH . . . . . . belum selesai, masih ada satu lagi untuk tampil. YAHHH. Tetapi kita makan pagi dulu. YESSSS. Di sana saya  makan curry puff dan pancake rasa keju. SEEEDDDAAAPPP. Kembali ke pentas, jantung saya mulai lagi berdetak kencang. Dengan percaya diri,  akhirnya saya berani untuk tampil di depan murid murid Maha Bodhi School.

Oh iya, saya lupa untuk menjelaskan bagaimana sih Maha Bodhi school itu? Maha Bodhi School ini sangat tertib,   murid-muridnya menghormati orang yang lagi berbicara, tampil, dan lain-lain. Maha Bodhi School itu adalah sekolah agama Budha, jadi banyak patung-patungnya. HIHI . . .

-Naya-

Bersepeda dengan keluargaku

Setip hari sabtu saya bersama keluarga olah raga menaiki sepeda agar sehat, otot-ototnya tidak gampang sakit . Kita bersepeda hingga  ke Changi Airport.

Kami menghabiskan waktu  untuk berolah raga dan bermain.

Saya dan ade Ibnu bermain sambil bersepeda. Contohnya: kejar-kejaran, berlomba sepeda, dan lain-lain. Saya senang sekali begitu pun ade Ibnu.

ini photo ade Ibnu dan saya.

Ayah dan bunda membelikan kami sepeda di Decathlon. Setelah kita bersepeda saya dan ade Ibnu bermain Playground.

Lalu kami ke Mcdonal’s untuk makan malam karena ade Ibnu lapar setelah bersepeda dan bermain playground. Setelah makan, kita pulang ke rumah lalu membersihkan badan agar bersih kembali. kemudian kami shalat Magrib berjamaah.

–Naya–

Liburan bersama nenekku dan om Fuad

Pada suatu hari  nenekku dan om Fuad datang ke  Singapura. saat itu kami mengajak Puang Nenek Haji dan om Fuad ke Santosa Island.

Mereka datang ke sini untuk menemani saya dan adik Ibnu selama bunda di Malaysia.

ini saya, bunda, ayah, dan nenek.

Dan ini om Fuad sedang di photo dan sedang bergaya.

Saat itu, saya sangat senang dengan kedatangan nenek dan om Fuad karena banyak keluarga berarti bisa silaturrahim. Begitupun dengan nenek dan om Fuad. Mereka senang selama berada di sini.

Disini, om Fuad dan Puang Nenek Haji bisa mengelilingi Singapura.