Jurong Bird Park Singapore

Tulisan ini seharusnya tayang sebelum tulisan tentang perjalanan ke Melaka Malaysia. Masih dalam rangkaian liburan sekolah anak-anak di penghujung tahun 2018.

Di pintu gerbang masuk Jurong Bird park. Tiket masuknya sudah dibeli istri secara online sehingga cukup menampilkan barcode tiket di HP untuk selanjutnya petugas di sana akan memindai barcode tersebut di pintu masuk.

Ibnu dan Naya berphoto di papan informasi sesaat memasuki area Jurong Bird park.

Tidak jauh dari gerban masuk, pinguin sudah menyambut kami.

Pertunjukan yang diadakan oleh petugas Jurong Bird park beserta burung-burungnya.

Ini burung cendrawasi yang asli Papua Indonesia.

Saya tidak tahu jenis burung-burung ini tapi sangat unik. Lihat saja ketiga burung di bawah.

Tentu saja masih banyak jenis burung yang lain yang ada di Jurong Bird park, bagi Anda yang ingin melihatnya silahkan saja datang ke Jurong Bird park. Semua burungnya terawat dengan baik.

Saya lihat Singapura sangat apik dari sisi maintenance segala hal termasuk bagaimana mereka merawat burung-burung yang ada di Jurong Bird park ini. Saat saya lihat petugas memberi makan burung-burungnya memang dengan makanan yang bergizi dan segar. Jadi tidak aneh kalau sehat-sehat semua.

Pernikahan Kembar Anak-anak Pak Zaini

Beberapa minggu lalu saya diundang oleh pak Zaini untuk pernikahan kembar anak-anak beliau. Alhamdulillah bisa menghadiri acara tersebut bersama istri dan anak-anak. Sebelum pulang, kami berkesempatan untuk photo bersama buat kenang-kenang. Secara umum tidak ada perbedaan dengan pernikahan orang-orang kita di Indonesia karena Singapura, Indonesia, dan Malaysia masih satu rumpun melayu. Yang cukup kental adalah pakaian orang tua dari mempelai yang masih cukup kuat dengan adat istiadat orang melayunya. Lihat saja pakaian dari pak Zaini dan istri beliau.

Ā 

Pada sesi yang lain, sempat juga mengambil photo bersama pak Idris, pak Nizam, pak Nick, pak Ari, dan tentu saja dengan Pak Zaini. Beliau-beliau adalah counterpart saya di SingtelĀ  Singapore baik langsung ataupun tidak langsung.

Terima kasih pak Zaini telah diundang ke acara pernikahan anak-anak bapak.

Syukuran Pernikahan Ibrahim @ENO

Acara makan-makannya sudah beberapa bulan yang lalu tapi baru sempat untuk mengupdate blog dan perlu untuk didokumentasikan sebagai kenang-kenangan. Acara ini dalam rangka syukuran pernikahan Ibrahim, teman sejawat di kantor Ericsson Singapore.

Acaranya jam 7 malam sehingga masih sempat pulang ke rumah setelah bekerja untuk bersih-bersih dan segera menuju ke sana. Syukur alhamdulillah di lantai yang sama ada ruang shalat yang biasa dipakai oleh para karyawan restoran sehingga tidak perlu mencari masjid untuk shalat Magrib.

Restoran ini adalah restoran India jadi menu makanannya rata-rata berkuah kari. Saya sendiri memilih nasi briyani, jenis makanan favorit saya selama di Singapura. Nasi briyani ini pertama kali saya coba di restoran Al-Azhar di depan masjid Kassim Kembangan.

Lokasi restoran tempat berlangsungnya acara berikut:

Kebabs ‘n Curries

Level 7 (rooftop), Mustafa Centre (new extension)

171 Syed Alwi Road – Singapore