Bersepeda (kembali) di East Coast Park Singapura

Setelah beberapa lama rehat bersepeda, sore tadi kami memutuskan untuk kembali bersepeda di East Coast Park. Rute yang kami lewati selalu sama yakni ke arah bandara Changi walaupun belum bisa benar-benar sampai di sana atau bahkan melewatinya. Batas kami biasanya hanya sampai di tunjungan untuk beristirahat sejenak dan berputar arah.

Duduk-duduk sebentar di tunjungan untuk menikmati suasana pinggir pantai tempat orang-orang memancing.

Sesaat sebelum meninggalkan tunjungan untuk kembali bergerak ke arah playground tempat permainan anak.

Pemandangan di depan kami di area tunjungan pantai.

Setelah bersepeda dan bermain playground, saatnya makan malam masih di area East Coast Park, Ayo De, Ka, cepat kita harus segera pulang karena waktu magrib sudah masuk.

Berikut video buatan istri untuk kegiatan kami tersebut.

8 Marine Terrace Pagi Ini

Semoga keberkahan senantiasa Allah SWT turunkan ke bumi ini. Pagi ini cuaca di sekitar rumah begitu sejuk dengan turunnya hujan. Hembusan angin yang masuk ke dalam rumah begitu dingin sampai meresap ke dalam tulang-tulang saya membuat badan begitu bugar untuk memulai aktifitas pagi, Alhamdulillah.

Buku Hortonworks versi cetak

Buku-buku ini saya cetak di Bandung untuk keperluan saya belajar hortonworks (hadoop). File-file PDF dari buku ini bisa didapatkan secara gratis di situs hortonworks. Proses cetak bukunya sendiri sekitar 3 hari kerja dan dikirim ke rumah di Bandung dengan menggunakan Gojek.

Minggu ini istri dan anak-anak kebetulan sedang berada di Bandung sehingga sekalian nitip dibawakan ke Singapura. Saya termasuk orang yang tidak bisa belajar lewat baca buku di komputer sehingga buku-buku yang ingin saya pelajari biasanya beli atau kalau ada versi ebook gratisnya maka saya akan cetak di Bandung. Total uang yang harus saya bayar untuk cetak bukunya sekitar Rp. 1.000.000.