Jumat kemarin saya dan counterpart Singtel yakni pak Chan, Pak Yusof, dan pak Raymond makan siang di alsalam restaurant di Changi road tepatnya di depan masjid Kassim. Hari itu memang saya lagi ada kerjaan ke Singtel jadi makan siang di luar bersama mereka.

Menu andalan restaurant ini adalah briyani mutton arab yang hanya tersedia setiap hari jumat saja. Di hari-hari biasa hanya tersedia briyani biasa saja.


Terkadang jika kerja dari rumah saya order dengan layanan Grabfood walaupun harganya sedikit lebih mahal dibanding makan di sana atau take away.

Briyani arab inilah briyani pertama yang saya makan saat pertama kali sampai di Singapore tahun 2016 lalu. Diperkenalkan sama teman-teman Indonesia yang sama-sama kerja di Ericsson Singapore. Alsalam restaurant ini sangat strategis karena bersebelahan dengan masjid Kassim untuk shalat jumat.

Sempat kaget juga dengan porsi orang-orang Singapore yang cukup untuk dua orang. Pertama kali saya tidak bisa menghabiskannya tapi dikunjungan berikutnya dan seterusnya perut saya sudah terbiasa untuk menghabiskannya dan malah ketagihan sampai saat ini.

Oh iya istri saya sudah bisa masak briyani saat tulisan ini dibuat dan rasanya tidak kalah enak dengan briyani di restaurant Singapore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *