Istri dan anak saya yang perempuan hari ini menata ulang buku-buku di rumah. Wah ternyata buku saya terus bertambah. Buku-buku kepunyaan saya ditaruh di rak teratas sementara buku anak-anak ditaruh di bagian bawah sehingga mereka lebih mudah menjangkaunya.

Rak buku tersebut diletakkan di kamar anak saya. Memang tidak semua buku saya cukup di rak tersebut sehingga sisanya disimpan di kamar sebelah.

Saya senang mengoleksi buku-buku terutama programming, system administrasi GNU/Linux atau bahan bacaan yang berhubungan dengan information technology (IT). Apalagi sejak kepindahan ke Singapura 4 tahun lalu, kemudahan untuk mendapatkan buku-buku import sangat mudah dan cepat dengan sistem online.

Buku-buku yang ingin saya koleksi biasanya saya cari dulu di perpustakaan umum karena koleksi bukunya selalu up to date untuk sekedar melihat isinya kalau saya tidak bisa mendapatkannya secara online(ebook). Jika memang isinya bagus, biasanya buku tersebut saya beli.

Akhir-akhir ini kode program yang saya buat lebih banyak pakai bahasa pemrograman Python sehingga fokus saya membeli buku yang berhubungan dengan Python ini.

Saya lihat di rak buku tersebut terdapat beberapa buku tentang bahasa pemrogram Ruby.

Juga. Tahun lalu saya mau mempelajari Ruby sehingga saya mengoleksi buku Ruby tapi belum saya pakai untuk kerjaan kantor. Saya pakai Ruby on Rails (RoR) ini untuk website saya www.kawananu.com selain itu saya belum pakai Ruby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *