Setiap distrik di Singapore ini selalu dilengkapi dengan perpustakaan umum yang memudahkan penduduk Singapore untuk mengakses informasi apa saja baik dalam bentuk buku, majalah, ebook, cd, dll. dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Di pagi hari, sebelum perpustakaan buka, orang-orang sudah menunggu di depan perpustakaan sambil membaca koran, majalah, dll. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang tua (senior citizen) yang mungkin saja tidak ada lagi kesibukan sehingga waktu-waktunya banyak dihabiskan untuk membaca di perpustakaan.

Tempat tinggal kami kebetulan sangat dekat dengan perpustakaan. Sehingga kalau buku bacaan saya buat akhir pekan habis atau masa pinjamnya habis, saya tinggal ke sana saja untuk mengembalikan buku dan meminjam buku-buku yang lain.

Total buku yang bisa kita pinjam adalah 16 buah buku dengan durasi peminjaman adalah sebulan dan bisa diperpanjang via aplikasi web tanpa harus ke perpustakaan.

Selain itu, tersedia versi ebook yang juga bisa kita pinjam via aplikasi web yang sama dengan maksimum peminjaman juga 16 ebook.

Oh iya, semua keluaran buku-buku terbaru bisa kita dapatkan di perpustakaan ini. Kalau kebetulan bukunya ada di perpustakaan lain, kita bisa pesan untuk diantarkan ke perpustakaan mana saja dengan biaya reservasi beberapa dollar saja.

Minggu ini, target buku yang ingin saya baca adalah DevOps dan Programming GO.

Selamat membaca…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *